SAR Alkaloid Indole



 Indole adalah aromatik heterosiklik senyawa organik . Memiliki struktur bisiklik, yang terdiri dari beranggota enam benzena cincin fusi beranggota lima nitrogen yang mengandung pirol cincin. Indole adalah komponen populer wewangian dan prekursor untuk obat-obatan banyak. Senyawa yang mengandung cincin indole disebut indoles. Asam amino indolic. triptofan adalah prekursor dari neurotransmitter serotonin Indole adalah padat pada suhu kamar. Indole dapat diproduksi oleh. bakteri sebagai produk degradasi asam amino triptofan Ini terjadi secara alami pada manusia kotoran dan memiliki feses yang intens bau . Pada konsentrasi yang sangat rendah, namun memiliki bau yang berbunga- bunga, dan merupakan konstituen dari bunga banyak. aroma (seperti bunga jeruk) dan parfum . Hal ini juga terjadi pada tar batubara . Golongan alkaloid indole mempunyai 2 cincin karbon dengan 1 cincin indol . Ditemukan pada alkaloid ergine dan psilocybin, alkaloid reserpin dari Rauvolfia serpentine, alkaloid vinblastin dan vinkristin dari Catharanthus roseus famili Apocynaceae yang sangat efektif pada pengobatan kemoterapy untuk penyakit Leukimia . Substituen terkait dipanggil indolyl. Indole mengalamisubstitusi elektrofilik , terutama pada posisi 3. indoles. Pengganti adalah elemen struktural (dan untuk beberapa senyawa prekursor sintetis untuk) triptofan yang diturunkan tryptamine alkaloid seperti neurotransmitter serotonin , dan melatonin . Senyawa indolic lainnya termasuk hormon tanaman Auksin (indolyl-3-asam asetat, JAA ), obat anti-inflamasi -indometasin , yang hetablocker pindolol , dan halusinogen alami dimethyltryptamine (N, N-DMT).

Jalur Biosintesis 

Indole dihasilkan oleh reduktif deaminasi dari triptofan melalui asam indolepyruvic molekul intermediate. Tryptophanase mengkatalisis reaksi deaminasi, dimana amina (-NH 2) kelompok dari molekul triptofan akan dihapus. Produk akhir dari reaksi adalah indol, asam pinivat , ammonia (NH 3) dan energi. Fosfat piridoksal diperlukan sebagai koenzim .

Permasalahan :

Di jelaskan bahwa Indole mengalami substitusi elektrofilik . Nah bagaimana reaksi subtitusi elektrofilik pada senyawa indole tersebut ?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Desain Sintesis Aspirin dan Mekanisme

SAR ALKALOID PIROLIDINE